REKOR DUNIA BOLA

Barcelona menjuarai Piala Super Eropa 2015 dengan mengalahkan Sevilla di Boris Paichadze Dinamo Arena, Tbilisi, Georgia, Rabu (12/8). Ini adalah gelar internasional ke-21 yang pernah diraih sang raksasa Catalan.

Barcelona pun menjadi pemegang rekor dunia baru sebagai klub dengan gelar internasional terbanyak sepanjang sejarah. Barcelona melewati pencapaian Real Madrid, AC Milan dan Al-Ahly.


Total 21 gelar internasional sudah disabet Barcelona. Rinciannya adalah 5 European Cup/Liga Champions, 5 Piala Super Eropa, 4 UEFA Cup Winners' Cup, 3 Inter-Cities Fairs Cup (sekarang Liga Europa), 2 Latin Cup dan 2 Piala Dunia Antarklub FIFA.

Melawan Sevilla di Georgia, Barcelona menang 5-4 lewat extra time. Lionel Messi mencetak dua gol lewat tendangan bebas, sedangkan Rafinha dan Luis Suarez menyumbang masing-masing satu gol. Gol kemenangan Barcelona disarangkan oleh Pedro Rodriguez di menit 115.





Satu gelar internasional lain menunggu Barcelona di tahun 2015. Kesempatan itu akan hadir dalam ajang Piala Dunia Antarklub FIFA di Jepang bulan Desember mendatang

Produk Kami Lainnya :

Posting Komentar

 
ibs(idblogsite)
Copyright © 2013. iNDOTOKO Template Allright reserved.