BATU KEAJAIBAN DUNIA

Ribuan tahun lamanya melawan hukum gravitasi bumi, belum terjawab fenomena alam dari batu ajaib yang jadi keajaiban dunia. Siapakah pembuatnya? Tak ada teknologi manusia yang sanggup untuk mendesainnya apalagi di jaman dahulu dimana perkembangan sains belum maju.  Batu-batu aneh ini terbentuk karena kekuasaan alam melalui serangkaian peristiwa sebagai karya kebesaran tangan Tuhan yang Maha Kuasa.

Hingga sampai kini para ilmuwan terus berusaha untuk memecahkan keanehan teka-teki misteri batu yang melawan hukum gravitasi ini. Aneh tapi nyata, tak bergerak apalagi terjatuh sekalipun diguncang oleh gempa bumi padahal batu-batu ini berada di ketinggian puncak bibir tebing.

1. Keajaiban Kyaiktiyo, Pagoda Buddha yang Berusia 2500 Thn

Dalam cerita legenda rakyat dahulu kala, Buddha pada salah satu dari sekian banyak kunjungan ke bumi, memberikan sejumput rambutnya pada Talk Tha seorang petapa. Lalu jumputan rambut Buddha itu dia berikan pada anak angkatnya Raja Tissa, Raja Burma di abad ke-11. Saat Raja sekarat, ia berharap rambut Buddha tersebut diabadikan dalam sebuah batu yang berbentuk kepala pertapa.

Dalam pencarian, Raja Tissa dibantu oleh Raja Nats, Thagymin akhirnya menemukan tempat yang sempurna untuk pagoda yakni di Kyaiktiyo. Dan di sanalah konon rambut Buddha diselipkan. Dan cerita legenda yang masih diyakini sampai sekarang, rambut Buddha inilah yang mencegah batu besar itu tidak terguling jatuh atau menuruni bukit. Percaya atau Tidak semua kembali pada anda.

batu aneh bin ajaib

Seperti yang diketahui Kyaiktiyo adalah desa yang paling dekat ke pagoda. Banyak wisatawan ke sana, baik yang melakukan ziarah ataupun berwisata sambil melihat keajaiban batu emas itu. Kyaiktiyo Pagoda adalah batu berwarna kuning emas dan telah berusia 2500 tahun. Kyaiktiyo Pagoda juga dikenal sebagai Golden Rock adalah sebuah situs ziarah Buddhis yang terkenal di Negara Mon, Burma. Pagoda kecil (5,5 m (18 ft)) duduk di atas batu emas, batu granit ditutupi dengan daun emas disisipkan oleh umat pemujanya.

Yang paling unik sekaligus aneh dari batu besar itu adalah posisinya yang melawan gravitasi . Dalam posisi seperti ini, sebenarnya batu apalagi yang sebesar itu, rawan terguling. Dan memang posisinya yang doyong di atas bukit seolah sewaktu waktu siap terguling, tapi ternyata tidak! Selama 2500 tahun, batu itu tetap dalam posisi demikian. Sungguh benar-benar keajaiban alam!

Produk Kami Lainnya :

Posting Komentar

 
ibs(idblogsite)
Copyright © 2013. iNDOTOKO Template Allright reserved.